Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 4 Tangerang.

Kronjo, 27 Mei 2021
Setelah dilantik pada tanggal 2 Maret 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Banten Dr. H. Nanang Fatcurochman, M.Pd langsung gas pol melakukan kunjungan dan silaturahmi ke berbagai tokoh Banten dan pimpinan daerah. Beberapa kunjungan yang sudah dilakukan adalah bersilaturahmi dengan Ulama Karismatik Banten yaitu Abuya Muhtadi Cidahu Pandeglang. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pimpinan daerah antara lain Gubernur Banten, Wakil Gubernur Banten, Kapolda, dan lain-lain. Kepala Kanwil Kementerian Agama juga melakukan kunjungan ke beberapa rumah ibadah dan tokoh agama Kristen,Budha, dan Hindu.

Sebagai bentuk pembinaan kepada pegawai di lingkungan Kementerian Agama Propinsi Banten, beliau juga melakukan pembinaan kepada pegawai lingkungan kementerian agama di 8 Kabupaten /Kota yang ada di Propinsi Banten.

Salah satu kunjungan beliau di Kabupaten Tangerang, pada hari Kamis 27 mei 2021 beliau melakukan Pembinaan kepada Tenaga Pendidik dan Tenaga kependidikan di MAN 4 Tangerang. Dengan gaya bicaranya yang khas orang Cirebon yang lugas dan jelas memaparkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian Agama yang merupakan pejabat yang ditugasi oleh Menteri Agama. 

Kepala Kanwil Kementerian Agama hadir di MAN 4 Tangerang disambut oleh Kepala MAN 4 Tangerang dan para Wakil Kepala Madrasah. Di Depan Gerbang Madrasah Kepala Kanwil Kemeneterian Agama disambut oleh Petugas Gugus Covid-19 MAN 4 Tangerang dengan terlebih dahulu dilakukan cek suhu dan memberikan hand sanitizer sebagai prasyarat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Di dalam ruang tamu Kepala MAdrasah sempat menyaksikan tayangan profil MAN 4 Tangerang yang ditampilkan melalui smart tv. Belaiu sangat terkesan dengan tayangan tersebut karena menampilkan visi, misi, sarana, tenaga pendidik dan kependidikan, kuga menampilkan prestasi madrasah. 

Pada saat pembinaan yang diikuti oleh dewan guru dan stap tata usaha beliau menyampaikan amanat bahwa seorang pegawai harus cerdas, cermat, dan teliti dalam melakukan tugasnya. 

Kegiatan pembinaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Madrasah, dan Mars Madrasah. Lalu dilanjutkan dengan laporan kepala MAN 4 Tangerang Drs. H. Ihwan Kamil, M.Pd. dan sambutan Ketua Komite MAN 4 Tangerang yaitu Bapak Drs. H. Nawawi, M.Si yang merupakan tokoh masyarakat Kronjo yang saat ini menduduki sebagai Ketua Baznas Kabupaten Tangerang setelah purna bakti dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Selain itu beliau juga adalah Ketua Forum KBIH Kabupaten Tangerang. Setelah Ketua Komite memberikan sambutan dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Banten.

Menjelang pembacaan doa oleh salah satu guru MAN 4 Tangerang yaitu Bapak H. Wajhudin, MA secara spontan terdengarlah suara dari Habib Syech yang diiringi hadroh melantunkan lagu Mabruk alfa Mabruk yang diperdengarkan dari rekaman video, lagu tersebut mengiringi ucapan Selamat Ulang tahun dari kepala MAN 4 Tangerang untuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Banten yaitu Bapak Dr. H. Nanang Fatcurochman, M.Pd yang pada hari itu berusia 52 tahun. Sehingga kegiatan berakhir dengan hapy ending dan sekaligus khidmat karena diakhiri dengan do'a yang sangat menyentuh.


 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini